Cara gampang mengetahui foto editan Photoshop

Foto Asli Atau Palsu


Sore sobat netizen kali ini saya akan berbagi trik yang gampang untuk mendeteksi foto yang kita inginkan apakah editan Photoshop atau bukan. Nggak perlu software khusus yang berat dan bagus untuk mengecek keaslian foto yang kita maksud.


Mungkin kita perlu tahu foto yang kita maksud asli atau editan menggunakan Photoshop bagi sebagian orang cara ini dapat digunakan untuk memastikan dokumen berupa foto asli atau editan misalnya memastikan keaslian foto KTP, ijazah, Pass foto dan lain sebagainya.


Photoshop adalah aplikasi yang paling banyak digunakan sebagai editor foto, dan kemungkinannya sangat besar sebuah foto editan dipastikan diedit menggunakan Photoshop.


Hal yang pertama yang harus disediakan adalah ; komputer. Disini komputer yang saya maksud sudah menggunakan sistem operasi Windows, baik dari Win XP,7,8,10 32bit atau 64bit bisa. kalo bukan windows saya belum tau cara yang sesimple ini, hehehe...


Dan yang kedua adalah Foto yang akan kita tes tersebut.


udah itu aja persiapannya.


Caranya:

1.Klik kanan pada foto tersebut.

2.Pilih open with ⇨ Pilih Notepad

yang logonya seperti ini bukan yang lain:


Klik kanan:
klik kanan pada foto

Setelah terbuka, maka akan menampilkan tulisan seperti ini:
buka foto dengan notepad
kalo kurang jelas, klik aja gambarnya biar gede



meskipun tulisan yang terlihat tidak bisa dibaca, gunakan tool "Find" pada menu Notepad tersebut pada "Edit ⇨ Find..." atau bisa juga dengan Shortcut "Ctr + F" pada keyboard.


Ketik "Photo" lalu enter.

Maka tulisan yang bertuliskan Photoshop akan terlihat jika foto diedit menggunakan Photoshop.

Dan sebaliknya jika tidak, maka tulisan "Photoshop tidak terlihat"


Nah, Sekian cara gampang mengetahui foto editan yang menggunakan aplikasi Photoshop dari saya silahkan bagikan dan Subscript untuk berlangganan cara gampang lainnya dari saya, terimakasih...